Larangan Pakai Sepatu Warna Hijau Di Rangers

Aturan tersebut diterapkan karena memiliki kaitan dengan rivalitas abadi antara Rangers dan Celtic di Skotlandia.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Para penggawa Rangers wajib untuk mematuhi larangan untuk tak memakai sepatu dengan warna hijau selama beraktivitas bersama klub.

Aturan ‘unik’ tersebut digagas oleh manajer Pedro Caixinha yang menekankan bahwa hijau adalah warna kebesaran klub rival Liga Primer Skotlandia itu, Celtic.

Juru taktik berusia 46 tahun yang diangkat pada Maret lalu tersebut sama sekali tak memberikan toleransi jika mendapati ada pemainnya yang melanggar aturannya, juga mengungkapkan ada slogan inspiratif yang akan ditempel pada dinding stadion.

Wonderkid Rangers Sepakat Gabung Chelsea

“Mulai hari ini, tidak akan ada seorang pun yang mengenakan sepatu dengan warna tersebut [hijau] karena itu adalah warna kebesaran Celtic,” demikian ungkap manajer asal Portugal itu seperti dikutip Daily Post.

“Slogan ‘We are the People’ akan ditempel di beberapa dinding stadion agar para pemain kami dan juga lawan bisa merasakan kekuatan yang dimiliki oleh Rangers.”

Rangers sudah memulai kampanye musim 2017/18 dengan meraih kemenangan 1-0 atas klub Luksemburg, Progres Niederkorn dalam babak pertama kualifikasi Liga Europa.