Laporan Pertandingan: Hertha Berlin 0-3 Liverpool

Bintang baru Liverpool, Mohamed Salah, turut menyumbang gol dalam pesta kemenangan klub di markas Hertha Berlin.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Bertandang ke Olympiastadion Berlin, Liverpool tampak tidak main-main dengan menurunkan banyak pemain utama seperti Sadio Mane dan juga Philippe Coutinho.

Permainan cepat yang diinginkan oleh Jurgen Klopp tampak berjalan dengan mulus pada pertandingan tersebut, dan tentu hal itu menjadi alasan utama betapa Hertha Berlin kewalahan meladeni pergerakan lincah pemain-pemain The Reds.

Skor sudah berubah menjadi 1-0 ketika laga baru menginjak 15 menit, Adam Lallana dengan cermat melihat ruang di kotak penalti sebelum melepas umpan lambung yang diteruskan oleh Dominic Solanke menjadi gol pembuka.

Kedua tim bermain terbuka sehingga peluang-peluang banyak tercipta, tetapi Liverpool yang kembali sukses mengonversi kans menjadi gol kali ini pada menit ke-38. Berawal dari kesalahan bek tuan rumah, bola disodorkan kepada Giorginio Wijnaldum yang kemudian sukses menaklukkan kiper Rune Jarstein melalui tembakan akurat dari luar kotak.

BERITA TRANSFER – Dean Saunders Sarankan Liverpool Jual Philippe Coutinho

Pada paruh kedua, Klopp melakukan banyak pergantian tetapi sejatinya kualitas tim tidak banyak berubah mengingat pemain yang masuk memiliki kualitas impresif seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Daniel Sturridge dan juga Jordan Henderson.

Oleh karena itu, alih-alih keunggulan mereka terpangkas, The Reds memperlebar kemenangan menjadi 3-0 melalui sontekan Salah yang menerima umpan terobosan lambung dari daerah pertahanan sendiri saat laga menyentuh waktu satu jam.

Kemenangan telak ini akan menjadi modal berharga bagi The Reds yang akan menghadapi Bayern Munich di Audi Cup 2017.