Kyle Walker Tak Terbebani Banderol Mahalnya

Walker yang ditebus Manchester City dari Tottenham Hotspur di angka £50 juta mengaku tidak terpengaruh dengan labelnya sebagai pemain mahal.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Fullback anyar Manchester City Kyle Walker sama sekali tidak merasa terbebani dengan labelnya sebagai pemain mahal.

Di musim panas ini, Walker memaksa City untuk mengeluarkan dana mencapai £50 juta demi bisa mendatangkannya ke Etihad Stadium dari Tottenham Hotspur.

Pemain internasional Inggris itu tidak ingin memusingkan soal transfer kemarin dan fokusnya sekarang adalah mempersembahkan trofi untuk klub barunya.

“Itu diluar kendali saya,” kata Walker kepada Sky Sports News. “Berapa pun harga yang harus dikeluarkan klub, itu tidak ada sangkut pautnya dengan saya.

“Saya hanya harus berkonsentrasi pada apa yang membuat saya datang ke sini – yakni untuk terus menampilkan performa seperti yang saya tampilkan di Tottenham, serta terus belajar dan menjaga antusiasme dan memenangkan trofi. Itulah mengapa saya datang ke sini.”

SIMAK JUGA: Dilatih Pep Guardiola, Perasaan Kyle Walker Campur Aduk

Walker sendiri berkesempatan melawan klub lamanya pada 29 Juli di laga uji coba pramusim yang digelar di Nashville, Amerika Serikat.

“Itu tipikal,” lanjut Walker. “Ketika saya dipinjamkan ke Aston Villa dari Tottenham, laga pertama saya adalah melawan [klub pertama saya] Sheffield United. Sepakbola itu aneh dan Anda takkan pernah tahu apa yang ada di ujung.

“Ini akan menyenangkan untuk bertemu mereka. Ini juga bagus karena kami bermain di tempat yang netral sehingga tensinya sedikit berkurang, namun saat musim dimulai itu murni urusan bisnis dan saya akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin.”