Keylor Navas Siap Pertahankan Tempat Di Real Madrid

Di tengah rumor ketertarikan Los Blancos terhadap sejumlah kiper top Eropa, Navas bertekad tetap memperjuangkan tempat di Bernabeu.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Keylor Navas siap bertahan di Real Madrid hingga beberapa tahun ke depan, walau jawara La Liga dan Liga Champions tersebut secara reguler diberitakan mencari kiper top.

Navas sukses merebut posisi utama di bawah mistar setelah Iker Casillas meninggalkan klub dan gabung Porto jelang musim 2015/16, meski faktor lain yang membuat kiper Kosta Rika tersebut mempertahankan tempatnya lantaran Los Blancos gagal mendapatkan David de Gea dari Manchester United di penutupan jendela transfer.

Sampai saat ini Madrid masih terus dikaitkan dengan De Gea, dan sempat digadang melirik pemain sensasional Gianluigi Donnarumma sebelum kiper 18 tahun ini menandatangani kontrak baru di AC Milan.

SIMAK JUGA: Navas, Ditolak Kosta Rika, Hingga Dua Kali Juara UCL

Thibaut Courtois juga diklaim didekati Madrid, namun Navas tetap fokus pada hal-hal penting di lapangan, setelah menyudahi musim dengan menjadi kampiun di dalam dan luar negeri.

“Apa yang terjadi di masa lalu sudah berlalu. Musim ini saya gembira, saya tenang seperti biasanya,” kata pemain 30 tahun ini kepada reporter dalam kamp pelatih Madrid di California.

“Saya harus tetap membumi. Tidak mudah melakukannya di sini. Saya ingin bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

“Saya menikmatinya, saya menang di sini dan melihat keluarga saya sangat bahagia di sini.

“Ini bukan soal belajar dari kesalahan — itu tidak akan membatasi saya untuk terus meningkat.”