Kevin De Bruyne: Belanja Besar Manchester City Sesuai Kebutuhan

Aktivitas belanja gila-gilaan The Citizens sejauh ini mendapat pembelaan dari bintang andalan mereka asal Belgia.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Kevin De Bruyne meyakini aktivitas belanja besar yang dilakukan Manchester City sepanjang musim panas ini memang sesuai dengan kebutuhan.

Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo dan Benjamin Mendy merupakan penggawa anyar Pep Guardiola, dengan The Citizens menghabiskan dana lebih dari £200 juta guna mendatangkan mereka.

Langkah City tersebut dilakukan demi meningkatkan prestasi musim 2016/17 kemarin yang berakhir tanpa trofi, serta hanya finis di posisi ketiga Liga Primer Inggris dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Kevin De Bruyne, Raheem Sterling & 10 Pemain Termahal Manchester City

Tambahan kekuatan dengan kualitas mumpuni memang dirasa perlu oleh bintang asal Belgia tersebut, terlebih City baru melepas sejumlah penggawa senior seperti Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy.

“Ini memang cara pasar bekerja. Ada banyak uang yang dikeluarkan, tapi ada juga banyak uang yang masuk,” ujar De Bruyne seperti dilansir Manchester Evening News.

“Siapa yang bisa mengatakan bahwa menghabiskan £200 juta itu wajar? Itu tidaklah wajar. Tapi menilik bagaimana liga dan kondisi sepakbola berkembang saat ini, maka sepertinya itu wajar.”

“Tentu saja jumlah tersebut sangatlah besar, tapi itu memang sesuai dengan kebutuhan kami. Pemasukan yang akan didapatkan klub kami akan menjadi lebih banyak dari £200 juta.”

City sudah melakoni laga pramusim mereka di ajang International Champions Cup (ICC) yang berlangsung di Amerika Serikat dengan menelan kekalahan 2-0 dari Manchester United dan membungkam Real Madrid 4-1.