Ketika Massimiliano Allegri Tantang Anak Buahnya Tanding Basket

Pelatih Juventus itu menantang anak buahnya untuk bertanding basket, dalam kunjungan klubnya ke Perguruan Tinggi Babson.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus saat ini tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat, dalam rangka mengikuti turnamen musim panas International Champions Cup (ICC) 2017.

Meski begitu ada banyak agenda liburan yang dibuat pengurus Juve dengan mengunjungi beberapa tempat menarik, untuk makin merekatkan hubungan personal antar pemain di dalam skuat.

SIMAK JUGA: Allegri Bidik Liga Champions Musim Depan

Salah satunya adalah kunjungan Juve ke Perguruan Tinggi Babson, di Massachusetts, Boston. Namun siapa yang menyangka jika kemudian pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, justru lebih memilih untuk menantang anak buahnya bermain basket, ketika melihat lapangan basket di sana.

Alih-alih bermain 3 on 3, hanya ada tiga penggawa Juve yang bersedia menerima tantangan Allegri, yakni Mattia De Sciglio di kubunya, melawan Mario Mandzukic dan Tomas Rincon yang jadi lawan.

SIMAK JUGA: Higuain Siap Penuhi Tuntutan Allegri

Pertandingan itu berlangsung seru dengan semua pemain, termasuk Allegri, menunjukkan kebolehannya bermain basket. Sayang dalam video yang dirilis Juve, tak diketahui siapa yang keluar sebagai pemenang.

Juru taktik berusia 49 tahun itu memang dikenal menggemari olahraga basket, di samping sepakbola. Dua musim lalu video duel free throw-nya melawan Paul Pogba sempat viral.

JuventUS Invaders a Boston: una partita… speciale al @babson College #CiaoAmerica pic.twitter.com/EFl6H9xzi3

— JuventusFC (@juventusfc) July 28, 2017