Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017: Vamos Mataram Raih Kemenangan Di Laga Penutup Fase Grup

Vamos berhasil menumbangkan Disi Invest di laga terakhir grup B.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Klub futsal asal Indonesia Vamos Mataram akhirnya berhasil menuai kemenangan pada Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017. Itu setelah, mereka berhasil menumbangkan wakil Tajikistan, Disi Invest, dengan skor 5-2, pada laga penutup grup B di Stadion Indoor Pho Tho, Vietnam, Selasa (25/7) petang.

Dengan kemenangan ini, Vamos finis di urutan ketiga klasemen akhir grup B dengan nilai tiga. Sedangkan Disi Invest menjadi juru kunci lantaran selalu menderita kekalahan di fase grup.

Pada pertandingan yang sudah tak menentukan lagi ini, Vamos memang terlihat tampil lebih mendominasi. Mereka langsung unggul cepat 1-0, melalui gol Andri Kustiawan ketika laga baru berjalan satu menit.

SIMAK JUGA: Vamos Gagal Lolos Dari Fase Grup Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017

Tujuh menit berselang, Andri kembali membawa Vamos unggul 2-0. Disi sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat Hamidov Shohrukh. Andri akhirnya mencetak hat-trick di babak ini, yang membawa Vamos unggul 3-1. Skor tersebut menutup babak pertama.

SIMAK JUGA: Vamos Takluk Di Laga Perdana Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017

Pada babak kedua, Disi yang tertinggal langsung menekan pertahanan Vamos. Tapi, Vamos yang justru mampu mencetak gol lagi melalui Ali Abedin pada menit ke-31. Disi yang tertinggal jauh langsung menerapkan power play, namun mereka malah kebobolan lagi melalui gol kedua Ali pada menit ke-34.

Disi tetap tidak menyerah dan sempat mencetak gol pada menit ke-39 melalui kiper mereka, Bekmurodov Firuz. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-2, untuk kemenangan Vamos. 

Sementara itu, untuk penentuan juara grup B antara Naft Al-Wasat kontra Al Rayyan baru digelar malam ini. Enam tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat-final adalah Chonburi Blue Wave (Thailand), Shriker Osaka (Jepang), Giti Pasand Isfahan (Iran), Bank of Beirut (Lebanon), Thai Son Nam (Vietnam), Al Dhafrah (Uni Emirat Arab). Babak perempat final bakal digelar pada 27 Juli nanti.

Footer Goal Indonesia Instagram