Kehilangan Dua Pemain Tengah Bikin Bhayangkara FC Limbung

Absennya Evan dan Wahyu buat kreativitas lini tengah Bhayangkara FC berkurang.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, mengatakan absen tiga pemain andalannya yakni Evan Dimas, I Putu Gede, dan Wahyu Subo Seto mengurangi kekuatan timnya ketika menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (4/7). Dalam laga itu The Guardian takluk 1-0.

Evan dan Putu Gede terpaksa absen lantaran dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-22 di Bali. Sedangkan Wahyu tak bisa bermain akibat mengalami akumulasi kartu kuning.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Kalah Karena Tak Beruntung

Menurut McMenemy, skema permainan timnya tidak berkembang. Sebab, lini tengah Bhayangkara FC kurang kreativitas dalam memberikan aliran bola ke depan, sehingga sulit untuk mencetak gol.

Kehilangan dua pemain tengah itu penting apalagi buat skema saya. Mungkin kalau striker bisa gonta ganti dan kalau kiper mungkin dia hanya sendiri saja, cuma di posisi fullback dan gelandang tengah itu sangat mempengaruhi,” kata McMenemy. 

“Mungkin kehilangan satu antara Evan dan Wahyu tidak masalah. Tapi ini kehilangan langsung dua dan harus kerja dengan penggantinya mungkin butuh sedikit waktu lagi,” tambahnya.

Footer Goal Indonesia Instagram