Juventus Favorit Dapatkan Nemanja Matic

Sinyal hengkang gelandang bertahan asal Serbia itu kian kuat setelah namanya tak masuk dalam daftar skuat tur Chelsea ke Asia.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Juventus berpeluang besar mendatangkan Nemanja Matic pada musim panas ini, dengan sang pemain tak ikut dalam rombongan skuat tur pramusim Chelsea.

Gelandang bertahan jangkung asal Serbia itu bakal bergabung dengan Diego Costa yang diizinkan untuk mencari klub baru, di tengah persiapan The Blues yang akan menjalani pramusim di Tiongkok dan Singapura.

Sebenarnya tak hanya Juventus yang meminati Matic. Dua klub lainnya, Manchester United dan Inter juga dikabarkan berminat untuk memboyong pemain berusia 28 tahun tersebut.

Latihan Terpisah, Nemanja Matic Segera Hengkang

Hanya saja, kepindahan menuju United cenderung sulit terwujud lantaran Chelsea enggan menjualnya ke klub rival di Liga Primer Inggris, selain faktor dendam lantaran buruan mereka, Romelu Lukaku diserobot.

Pun demikian dengan Inter, kontestan Serie A Italia tersebut terkesan tak banyak aktif di bursa transfer kali ini karena memiliki tuntutan untuk memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP).

Situasi tersebut menyisakan Juventus sebagai favorit mendatangkan eks penngawa Benfica, yang menurut The Telegraph bakal dilepas apabila ada tawaran minimal £40 juta yang masuk.

Matic memang diyakini berhasrat meninggalkan Stamford Bridge kendati baru sukses menjuarai Liga Primer 2016/17 dan bahkan sepekan terakhir berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya.