Jurgen Klopp: Transfer Besar Butuh Kesabaran

Liverpool diyakini masih membutuhkan tiga pemain baru untuk musim depan, namun sang manajer bersikap kalem.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan pihaknya akan memperlakukan bursa transfer musim panas ini dengan penuh kesabaran agar dapat merekrut pemain yang benar-benar dibutuhkan.

Jendela transfer musim panas masih akan terus dibuka hingga dua bulan ke depan dan Liverpool sejauh ini telah mengamankan dua amunisi baru. Mohamed Salah didatangkan dari AS Roma dengan rekor transfer klub, yang berpotensi mencapai €50 juta. Sebelumnya, penyerang muda Dominic Solanke juga berhasil direkrut dari Chelsea.

Ketika memimpin latihan pramusim perdana di Melwood pada Rabu (5/7), Klopp berjanji untuk mendatangkan pemain baru lagi kendati diakuinya tidak akan mudah diwujudkan dan butuh kesabaran.

SIMAK JUGA: Klopp Belum Tentukan Formasi Terbaik Untuk Liverpool

“Bursa transfer kali ini, seperti biasanya, akan sulit. Di Inggris, situasinya mungkin lebih sulit. Kami telah bekerja dengan baik sejauh ini. Meski Anda tidak melihatnya secara langsung, Anda bisa membayangkan bahwa kami bekerja keras di balik layar,” kata Klopp.

“Terkadang, Anda harus sabar [untuk mendatangkan pemain baru] dan itulah situasi kami saat ini. Kami harus menunggu untuk momen yang tepat. Tapi saya jamin, tim ini akan lebih kuat di musim depan. Dan itu adalah alasan utama untuk tetap optimistis,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Fowler Desak Klopp Belanja Lagi

Liverpool kini fokus mengejar pemain anyar untuk tiga posisi, yakni bek tengah, bek kiri, dan gelandang sentral. Virgil van Dijk sebetulnya menjadi incaran prioritas, namun Liverpool dipaksa meminta maaf kepada Southampton karena bernegosiasi dengan sang bek sentral tanpa izin. Meski demikian, The Reds diyakini akan tetap memantau situasi pemain berbanderol £60 juta itu.

Gelandang berbakat RB Leipzig Naby Keita juga masuk dalam radar Liverpool. Meski Leipzig menegaskan Keita tidak dijual, dana senilai €80 juta (£70 juta) diyakini bisa membawa gelandang Guinea itu hijrah ke Anfield. Untuk sektor bek kiri, Liverpool mengincar Andy Robertson (Hull City) dan Dalbert Henrique (Nice).