Jurgen Klopp: Liverpool Minim Belanja? Tenang Saja

Walau The Reds baru mengamankan satu transfer besar musim ini, Klopp mengaku sama sekali tak khawatir.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Jurgen Klopp mengaku tak khawatir dengan minimnya aktivitas belanja Liverpool. Sejauh ini, The Reds baru meresmikan Mohamed Salah dari AS Roma dan Dominic Solanke dari Chelsea.

Liverpool memang jadi salah satu klub yang pasif di bursa transfer musim panas. Everton bahkan sudah membelanjakan £100 juta, begitu pula Manchester City yang memboyong Ederson hingga Kyle Walker.

SIMAK JUGA – Klopp Menjauh Dari Isu Van Dijk

Walau minim aktivitas, Klopp mengaku komite transfer The Reds sudah menunaikan tugasnya. Manajer kelahiran Stuttgart itu tak khawatir dengan pergerakan The Reds musim ini.

“Jika ada fans yang berpikir, ‘Apa yang dilakukan tim lain dan mengapa kami tak melakukan apa pun’, saya tak bisa membantu. Maaf,” ungkapnya. “Kami tak bisa membeli pemain hanya karena tim-tim lain membeli pemain. Kami melakukan bisnis kami sebaik yang kami bisa dan kami yakin dengan cara kami bekerja.”

SIMAK JUGA – Klopp: Ward Bersaing Jadi Kiper Utama

“Fans gugup? Maaf, saya tak perlu menulis pesan untuk hal ini. Saya tidak gugup – mungkin itulah pesannya,” pungkas Kloppo.

Laskar Anfield diklaim sedang mendekati Virgil van Dijk [Southampton] dan Naby Keita [RB Leipzig]. Adapun tuntutan mahar tinggi untuk kedua pemain membuat The Reds belum mencapai kesepakatan.