Jurgen Klopp Belum Tentukan Formasi Terbaik Untuk Liverpool

Kedatangan Mohamed Salah menambah opsi bagi Klopp di Liverpool dan sang manajer mengatakan sejauh ini belum menentukan formasi apa yang terbaik.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Liverpool Jurgen Klopp belum menentukan formasi andalannya untuk menghadapi musim 2017/18.

Klopp telah mendatangkan Mohamed Salah dari Roma dengan nilai transfer yang bisa mencapai €50 juta, sang winger dan penyerang muda Dominic Solanke yang direkrut dari Chelsea, merupakan pemain terbaru mereka sejauh ini jelang dimulainya musim baru Liga Primer Inggris.

SIMAK JUGA – Jurgen Klopp: Mohammed Salah Dapat Penuhi Ambisi Di Liverpool

Mohamed Salah Liverpool

Di saat berupaya merekrut pemain-pemain baru untuk Liverpool, mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap bisa meningkatkan fleksibilitas taktik skuatnya  sambil menentukan strategi mana yang terbaik untuk The Reds yang ingin meraih hasil lebih baik setelah musim lalu finis di peringkat empat klasemen Liga Primer.

“Lebih baik secara taktik, lebih fleksibel – tergantung siapa lawannya dan kapan – dan memperkenalan sistem yang berbeda,” ujar Klopp kepada situs resmi klub ketika ditanya tentang targetnya di pramusim.

“[Pada 2015/16], kami sering menerapkan 4-2-3-1, [pada 2016/17] sering menggunakan 4-3-3 atau 4-5-1. Menurut kami itu yang paling cocok untuk para pemain yang kami punya.”

SIMAK JUGA – Agenda Pramusim 2017: Liverpool

“Saya belum yakin bagaimana cara kami harus bermain musim depan, akan ada beberapa perbedaan.”

“Kami juga akan melakukan persiapan untuk kompetisi antarklub Eropa, jadi tentu kami perlu skuat yang lebih besar. Kami akan baik-baik saja. Saya menantikan itu.

“Seperti biasa Anda selalu ingin melangkah ke tahap selanjutnya dari satu musim ke musim berikutnya. Anda harus melihat bagaimana sistem yang cocok ketika para pemain baru tiba,” kata manajer asal Jerman itu.