Jurgen Klopp: Belanja Mahal Untuk Pemain Tepat, Kenapa Tidak?

The Reds belum banyak beraktivitas di bursa transfer musim panas ini dan Klopp menjelaskan alasannya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Terus meroketnya harga pemain di bursa transfer musim panas ini, ditegaskan oleh Jurgen Klopp, tidak akan membuat Liverpool terpancing untuk berbelanja jor-joran. Namun, Klopp memberi catatan bahwa The Reds tidak akan segan untuk mengeluarkan dana besar jika ada pemain incaran yang sesuai dengan kebutuhan klub.

Di saat para rival seperti Manchester City, Manchester United, hingga Everton sudah menggelontorkan £100 juta hingga £200 juta untuk pemain baru, Liverpool baru mendatangkan Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andrew Robertson yang jika ditotal baru sekitar £45 juta.

Liverpool sebetulnya masih memburu Naby Keita (RB Leipzig) dan Virgil van Dijk (Southmapton), namun tawaran yang mereka ajukan terus mendapat penolakan. Dalam wawancara eksklusif dengan Goal UK, Klopp mencoba menjelaskan isu ini.

SIMAK JUGA: Klopp Tertawakan Isu Keita

“Kami sebetulnya tidak takut untuk mengeluarkan dana besar. Tetapi kami harus melakukan langkah yang tepat, mencari pemain yang tepat dan bernegosiasi dengan klub yang tepat,” kata Klopp.

“Ada dua cara untuk menambah kekuatan tim. Pertama, mencari pemain yang lebih baik [dari klub lain]. Kedua, meningkatkan kualitas pemain yang sudah ada di tim. Sulit untuk mencari pemain yang lebih baik, mengingat kami sudah memiliki pemain yang punya kualitas yang sangat baik,” imbuhnya.

Klopp juga mengaku cenderung untuk memilih calon rekrutan yang memiliki kualitas setara dengan pemain yang sudah dimiliknya saat ini. “Hal itu akan mendorong persaingan sehat antara pemain baru dan pemain lama. Itulah yang kami cari,” jelasnya.