Jumlah Penonton Arsenal Di Sydney Lampaui Final Piala Dunia Rugby 2003

Kehadiran Arsenal di ANZ Stadium terbukti menjadi magnet bagi para penikmat sepakbola di negara Kanguru.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Duel persahabatan antara Western Sydney Wanderers dan Arsenal berhasil melampaui partai final Piala Dunia Rugby 2003 terkait jumlah penonton yang datang langsung ke stadion.

Pada pertandingan ini the Gunners berhasil meraih kemenangan 3-1 melalui gol Olivier Giroud, Aaron Ramsey dan Mohamed Elneny di babak pertama sementara tuan rumah hanya bisa membalas satu berkat aksi Steven Lustica di babak kedua.

SIMAK JUGA: Aaron Ramsey Suka Formasi Baru Arsenal

Kehadiran Arsenal di ANZ Stadium menjadi magnet bagi para penikmat sepakbola di negara Kanguru, terbukti dengan jumlah penonton yang langsung mencapai 83.221, melampaui jumlah fans yang menyaksikan partai final Piala Dunia Rugby 2013 antara Australia dan Inggris yang mendatangkan penonton sebanyak 82.957

WOW!!! Tonight’s game has a bigger crowd than ‘that’ Rugby World Cup Final! Incredible Thank you Australia #Sydneyisred #ArsenalInSydney pic.twitter.com/CsdEpYxD8L

— Nigel Mitchell (@MrNigelMitchell) July 15, 2017

Meski demikian jumlah tersebut masih lebih sedikit dari yang dicatat pada laga Chelsea lawan Sydney FC pada 2015 yang mengumpulkan total 83.598 fans.

Setelah ini Arsenal akan terbang ke Tiongkok untuk menjalani turnamen pramusim International Champions Cup di Shanghai Stadium menghdapi Bayern Munich pada 19 Juli mendatang.

Footer Goal Indonesia Instagram