Jose Mourinho Ungkap Insiden Di Balik Kartu Merah Antonio Valencia

Valencia menerima kartu merah dalam laga kontra Real Salt Lake setelah Mourinho menolak permintaan wasit untuk mengganti sang winger.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Jose Mourinho, manajer Manchester United, mengatakan wasit sempat memintanya untuk melakukan pergantian pemain sebelum Antonio Valencia mendapat kartu merah.

United menang 2-1 atas Real Salt Lake dalam laga persahabatan di Amerika Serikat, Selasa (18/7). Adapun kemenangan United tercoreng oleh satu kartu merah yang diterima Valencia.

SIMAK JUGA – Sepuluh Pemain United Bekuk Salt Lake

Bintang Ekuador itu melakukan tekel keras terhadap Sebastian Saucedo, yang sebelumnya mencederai Juan Mata. Wasit Allen Chapman mendesak Mou untuk menarik keluar sang bintang, tapi mendapat penolakan. Sang wasit pun terpaksa mengusirnya keluar.

“Saya pikir keterlambatan itu terjadi karena wasit meminta saya untuk melakukan pergantian pemain dan saya tak mau,” ungka Mou terkait kartu merah Valencia dan perbincangannya dengan wasit sebelum insiden itu.

“Karena saya tak sepakat dengan kartu merah itu. Karena Saucedo, saya pikir itulah nama pemain mereka, ia sangat agresif sepanjang babak kedua, apalagi melihat yang terjadi pada Mata dan beberapa aksi lain yang sedikit berbahaya, tapi saya paham.”

SIMAK JUGA – Perisic Tinggalkan Kamp Inter

“Pemain muda, antusiasme melawan Manchester United, tapi Anda datang dengan mentalitas pertandingan persahabatan dan pada akhirnya, Anda menemukan diri Anda berada dalam kondisi mental yang berbeda.”

“Namun ini adalah pramusim, tak ada masalah, dan juga merupakan pengalaman bagus untuk kami untuk bermain dengan kehilangan satu orang. Mata mengalami bengkak engkel, tapi saya harap tak ada yang parah. Beberapa hari, mungkin satu minggu,” pungkasnya.