Jose Mourinho Tuntut Konsistensi Anthony Martial

Martial menunjukkan magisnya di pramusim, dengan terakhir menyumbangkan assist dalam terciptanya gol Jesse Lingard ke gawang Real Madrid.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menuntut konsistensi dari Anthony Martial setelah yang bersangkutan menunjukkan magisnya ketika turun menghadapi Real Madrid di laga kedua turnamen International Champions Cup, Senin (24/7) pagi WIB.

Di pertandingan yang digelar di Levi’s Stadium, California tersebut, Martial memperdaya beberapa pemain Madrid di sektor kiri sebelum kemudian mengirim umpan silang yang dituntaskan Jesse Lingard menjadi gol.

Performa Martial tersebut tak luput dari perhatian Mourinho, yang kemudian memintanya untuk lebih sering menunjukkan talentanya ketika diandalkan.

SIMAK JUGA: United Atasi Madrid Via Adu Penalti

Mourinho mengatakan: “Tentunya kami menginginkan konsistensi untuk talentanya itu,” ujarnya kepada MUTV. “Saya pikir hari ini berjalan positif untuknya, itulah mengapa saya membiarkannya bermain selama 90 menit penuh.

“Dia menikmati pertandingan ini, dia berusaha melakukan hal-hal baru dan itu penting di laga uji coba seperti ini untuk melakukan sesuatu yang baru, yang mana sudah ia lakukan. Ini juga penting untuk kepercayaan dirinya.

“Para pemain muda masih membutuhkan waktu untuk belajar dan berkembang. Itu juga berlaku untuk kepribadiannya.

“Yang bisa saya katakan adalah dia sekarang berlatih lebih baik ketimbang sebelumnya, dia bekerja keras dibanding sebelumnya dan ambisinya sekarang adalah mencoba untuk mengeluarkan talentanya secara konsisten.”

Adapun United berhasil keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti setelah menahan imbang Madrid 1-1 selama 90 menit.