Jose Mourinho Sebenarnya Ingin Wayne Rooney Bertahan

Jose Mourinho menegaskan bahwa sejatinya dia enggan melepas Wayne Rooney ke Everton.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Musim panas ini ternyata jadi penanda berakhirnya periode Wayne Rooney di Manchester United selama 13 tahun. Dia memilih pulang ke klub yang mendidiknya, Everton.

Banyak rumor mengatakan bahwa manajer United, Jose Mourinho, jadi penyebab utama hengkangnya sang legenda. Namun The Happy One langsung membantahnya.

SIMAK JUGA: Mourinho Mengaku RIndu Rooney

Pemenang dua gelar Liga Champions dan Liga Europa itu justru mengaku ingin Rooney terus bertahan. Namun dia akhirnya menghargai keputusan Wazza yang ingin bermain reguler.

“Kami ingin mempertahankannya, kami menegaskan bahwa kami ingin Rooney tetap tinggal. Namun kami juga harus menghormati keputusannya,” ungkap Mourinho, seperti dikutip The Telegraph.

SIMAK JUGA: Rooney Tak Sabar Mentas Di Eropa Bersama Liverpool

“Kami hanya meninginkan Rooney bahagia, jadi kami tak boleh melarangnya. Dia hanya ingin punya kesempatan bermain di setiap laga, sesuatu yang menurut saya amat dibutuhkannya.

“Saya pikir di usianya sekarang, dengan fisik dan karakter yang Rooney punya, dia bukan pemain yang minim motivasi. Dia bukan pemain yang layak mendapat kesempatan bermain dalam jumlah minimal,” pungkasnya.