Jose Mourinho Jamin David De Gea Tak Ke Real Madrid

Jose Mourinho memastikan tak ada agenda khusus yang dirancang antara Manchester United dan Real Madrid perihal transfer David De Gea.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Jelang bentrok dengan Real Madrid di ajang International Champions Cup, manajer Manchester United Jose Mourinho tak ada rencana sedang disusun kedua tim perihal transfer David De Gea.

Rumor penjaga gawang Spanyol ini akan merapat ke Santiago Bernabeu di musim panas ini terus bergulir. Meski demikian, Mourinho menjamin sang pemain masih akan menjadi bagian penting dari skuatnya.

Sang juru taktik mengatakan, kendati baru-baru ini mendatangkan kembali Sergio Romero, De Gea dipastikan akan menetap di klub dan dipersiapkan untuk bersaing dengan nama pertama untuk memerebutkan posisi inti.

“Saya bisa menjamin, dia tidak akan hengkang musim ini. Perasaan saya mengatakan, akan sulit baginya untuk angkat kaki,” ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Akan sulit baginya pindah klub karena dia adalah pemain yang sangat rendah hati, dan orangnya blak-blakan.”

SIMAK JUGA – Vincent Kompany: Romelu Lukaku Jadikan Manchester United Kandidat Juara

“Dia dikontrak dengan jangka panjang, mereka [Madrid] menutup diri. Saat kami membuka [peluang hengkang] saya selalu memiliki perasaan ketika si pemain punya hasrat untuk pergi, saya tidak suka menghentikan pemain itu untuk pergi. Anda tidak bisa mengharapkan sesuatu dari mereka yang ingin pergi dan akhirnya malah tak jadi pergi.”

“Jadi, kami membuka kemungkinan itu, lalu mereka memutuskan untuk menutup dan saya tidak berpikir perasaan dia akan amat sangat baik. Saya melihat dia benar-benar bahagia dan fokus, serta bekerja lebih baik dari sebelumnya, jadi bagi saya 100 persen dia bertahan dengan kami.”

Mourinho juga membantah potensi transfer winger Los Blancos Gareth Bale, yang sempat menyatakan dirinya kerasan bermukin di Madrid.

“Tidak. Karena Anda harus menghubungi, Anda harus punya perasaan, Anda memahami beragam hal. Sepertinya, Bale menyukai Madrid, senang tantangan dan menyukai situasinya saat ini,” lanjut Mourinho.

“Dia berada di klub dalam posisi yang sangat baik. Saya tidak pernah punya perasaan jika dia bakal hengkang. Jadi tidak ada alasan untuk menghabiskan waktu dan energi untuk mendatangkannya.”

United membuka ICC dengan kemenangan 2-0 atas Manchester City beberapa waktu lalu, sementara Madrid akan membuka ajang pramusim ini dengan menghadapi The Red Devils, Minggu esok.