John Terry Ingin Jadi Manajer Chelsea

Ia berharap bisa belajar dari manajer Aston Villa Steve Bruce sebagai bagian dari upaya mewujudkan rencana jangka panjangnya menjadi manajer Chelsea.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pemain baru Aston Villa John Terry mengakui punya keinginan kembali ke Chelsea sebagai manajer di masa depan.

Bek berusia 36 tahun itu telah menuntaskan kepindahannya ke Villa Park secara bebas transfer pada Senin (3/7) setelah meninggalkan juara Liga Primer Inggris Chelsea usai kontraknya berakhir.

John Terry Aston Villa

SIMAK JUGA – RESMI: John Terry Berkostum Aston Villa

Manajer Villa Steve Bruce mengatakan turut membantu dalam meyakinkan Terry untuk bergabung dengan klub divisi Championship itu dengan menawarkan bantuan kepadanya di tahap awal dari rencananya mendapatkan lisensi kepelatihan.

Meski mantan kapten timnas Inggris itu telah menandatangani kontrak satu tahun lagi sebagai pemain, ia telah menyatakan menjadi manajer Chelsea merupakan ambisinya dalam jangka panjang.

“Itu adalah suatu tujuan. Saya dan Lamps [Frank Lampard] telah membicarakan hal itu,” ujar Terry seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Ogah Lawan Chelsea, Alasan John Terry Gabung Aston Villa

“Apakah Anda bermimpi terlalu besar? Saya tidak berpikir Anda pernah bisa bermimpi terlalu besar. Saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan jika itu di bidang manajemen maka Chelsea adalah satu-satunya.”

“Itu akan menjadi hal yang luar biasa tapi saya menyadari juga Anda tidak bisa menjadi manajer di klub seperti Chelsea sebagai pekerjaan pertama Anda. Anda perlu pergi dan belajar, entah itu di akademi seperti yang Stevie [pelatih Liverpool U-18 Steven Gerrard] lakukan.”

“Sulit untuk mendapatkan pekerjaan itu. Saya melihat banyak para pemain dari generasi saya tidak mendapatkan pekerjaan itu padahal menurut saya mereka bisa. Jadi saya pikir Anda perlu pergi dan melakukan pekerjaan Anda dan banyak belajar sebaik mungkin hingga Anda berada di kondisi siap.”