John Terry: Chelsea Tak Butuh Wonderkid AS Monaco

Ketimbang merekrut bintang belia Monaco seperti Bakayoko, Chelsea diminta untuk mempromosikan pemain mudanya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


John Terry menyampaikan pesan khusus kepada Chelsea terkait rencana eks klubnya itu dalam berbelanja pemain di musim panas ini. Ia berharap, Chelsea tidak menghamburkan uang untuk merekrut bintang muda AS Monaco, seperti Tiemoue Bakayoko atau Kylian Mbappe.

Bakayoko, Mbappe, bersama wonderkid Monaco lainnya menjadi komoditi panas di bursa transfer menyusul penampilan impresif mereka di musim lalu. Chelsea tidak ketinggalan untuk mencoba mengikuti langkah klub top Eropa lain yang berlomba-lomba mendapatkan Mbappe dkk.

Chelsea dilaporkan tinggal selangkah lagi mengamankan Bakayoko, yang berbanderol £35 juta. Gelandang 22 tahun itu dibidik manajer Antonio Conte untuk mengantisipasi kepergian Nemanja Matic, yang dikabarkan sedang menuju Manchester United.

Tiemoue Bakayoko Monaco Manchester City Champions League 15032017Rencana perekrutan Bakayoko oleh Chelsea tak direstui Terry.

Namun bagi Terry, langkah transfer semacam itu tidaklah bijak, karena menurutnya ada banyak pemain muda Chelsea yang memiliki kualitas mumpuni dan layak mendapat kesempatan untuk menembus tim utama The Blues.

“Ketika saya menembus tim utama Chelsea, saya diberi kesempatan lima atau enam laga untuk beradaptasi dan ketika itu saya mungkin belum terlalu siap. Tetapi saya terus mendapat dukungan dari klub dan suporter,” ungkap Terry dalam jumpa pers, Selasa (4/7).

“Saat ini, saya melihat ada banyak pemain muda Chelsea yang siap. Monaco memang memiliki banyak pemain berbakat dan semua orang menyanjung mereka. Tetapi percayalah, Chelsea memiliki pemain yang lebih baik [ketimbang Monaco].”

“Para pemain muda kami sudah cukup bagus, mereka hanya tinggal diberi kesempatan. Jika tidak, nasib mereka hanya akan terus menjadi pemain pinjaman,” jelas bek 36 tahun ini.

SIMAK JUGA: Ogah Lawan Chelsea, Alasan Terry Gabung Villa

Saran Terry memang sudah sepantasnya dipertimbangkan, mengingat di musim 2016/17 Chelsea tercatat memiliki sekitar 30 pemain muda yang dipinjamkan ke klub lain. Itu belum termasuk dari tim junior Chelsea, yang dalam beberapa tahun terakhir mampu berprestasi di level domestik maupun Eropa.

Terry, yang telah berkiprah selama 22 tahun di Stamford Bridge, pada Senin (3/7) kemarin telah diresmikan sebagai pemain anyar klub divisi Championship Aston Villa dengan menyepakati kontrak satu tahun.