Jika Tinggalkan LA Galaxy, Ashley Cole Ingin Kembali Ke Chelsea

Mantan bek timnas Inggris itu belum siap meninggalkan LA Galaxy, tapi ia mengakui berharap suatu hari nanti bisa kembali ke Stamford Bridge.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Ashley Cole menyatakan Chelsea menjadi pilihan utamanya jika nanti beralih ke dunia kepelatihan usai pensiun sebagai pemain.

Mantan bek timnas Inggris itu kini telah berusia 36 tahun dan sudah mulai berpikir tentang apa yang akan ia lakukan setelah gantung sepatu.

Dia belum tertarik memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat karena masih ingin terus memperkuat LA Galaxy di liga utama Amerika Serikat (MLS), ia berencana terus terlibat di dunia sepakbola selama mungkin.

SIMAK JUGA: Jens Lehmann Konfirmasi Kembali Ke Arsenal

Cole berharap jalur karirnya akan membawa dia kembali ke Stamford Bridge, ia telah delapan tahun bermain untuk Chelsea sejak secara kontroversial pindah dari Arsenal pada 2006.

“Untuk saat ini, saya menikmati situasi di sini, tapi saya ingin kembali ke Inggris dan bekerja untuk Chelsea dalam peran tertentu, itu akan menjadi pilihan pertama saya,” ujar Cole kepada FourFourTwo.

Ashley Cole Chelsea

“Melatih atau menjadi pemandu bakat adalah sesuatu yang saya pertimbangkan dan nikmati saat menyaksikan laga.”

“Saya mencoba untuk membimbing para pemain muda, itu adalah hal yang berada di benak saya usai pensiun.”

SIMAK JUGA: Ashley Cole Tertawakan Dahaga Trofi Arsenal

Ashley Cole Arsenal

Cole merupakan produk dari sistem akademi Arsenal, ia memenangkan dua gelar juara Liga Primer Inggris bersama The Gunners.

Akan tetapi ia kemudian memilih pindah ke klub London lainnya yang juga merupaka rival Arsenal, Chelsea, pada 2006.

Para penggemar Arsenal nampaknya tidak akan pernah bisa memaafkannya. Tapi karir sang bek kiri itu semakin cemerlang sejak pindah ke Chelsea. Ia kembali meraih gelar Liga Primer, empat piala FA, satu piala liga, serta sukses menjuarai Liga Champions dan Liga Europa.