Jens Lehmann Konfirmasi Kembali Ke Arsenal

Sang manajer Arsene Wenger telah mengamankan jasa mantan kipernya Jens Lehmann untuk menambah kekuatan di barisan staf pelatih.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Jens Lehmann mengonfirmasi akan bergabung sebagai staf pelatih Arsene Wenger di Arsenal.

Mantan kiper timnas Jerman itu merupakan bagian dari tim ‘Invincibles’ Arsenal yang berhasil menjuarai Liga Primer Inggris tanpa terkalahkan pada musim 2003/04, hingga kini The Gunners belum bisa kembali meraih gelar juara tersebut.

Jens Lehmann Arsenal Premier League

Lehmann meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Suttgart pada 2008, setelah lima tahun memperkuat klub asal London utara itu. Ia kemudian sempat kembali dari masa pensiun dan mencatatkan satu lagi penampilan untuk The Gunners yang mengalami krisis cedera pada 2011.

Ketimbang menjadi pelatih khusus kiper, pria berusia 47 tahun itu dikabarkan akan memiliki tugas yang lebih besar. Ia tidak hanya bekerja dengan para kiper tapi juga para pemain lainnya.

SIMAK JUGA: Jens Lehmann Kembali Ke Arsenal?

Kepada Welt, Lehmann menyatakan kabar tentang kembali ke Arsenal memang benar.

“Iya, itu benar, saya akan [kembali] ke Arsenal,” ungkapnya.

Perubahan dalam jajaran staf memang telah dijanjikan di Emirates Stadium, setelah sang manajer Wenger menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di Arsenal meski mereka gagal ke Liga Champions.

Sebelumnya, mantan staf pelatih Liverpool Darren Burgess juga telah bergabung ke Arsenal dari tim Liga Australia (AFL) Port Adelaide.