Javier Mascherano Desak Neymar Tolak Paris Saint-Germain

Pemain Argentina ini yakin Neymar bahagia di Barca meski dikabarkan ingin hengkang.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Javier Mascherano mengatakan Neymar tetap menjadi masa depan Barcelona dan bahagia di klub meski spekulasi menghubungkannya dengan rekor transfer dunia ke Paris Saint-Germain.

PSG diklaim siap menebus klausul rilis Neymar seharga €222 juta, dengan sang pemain diberitakan tertarik meninggalkan Camp Nou demi meningkatkan peluangnya memenangi Ballon d’Or.

Unai Emery mengatakan, Neymar termasuk tiper pemain yang perlu direkrut timnya demi mengejar gelar Liga Champions pertama mereka, sementara pihak the Catalans bersikeras mempertahankan penggawa 25 tahun tersebut.

SIMAK JUGA: Neymar 95 Persen Milik PSG

Meski pemain yang bersangkutan masih belum memberikan keterangan soal masa depan, Mascherano mendesaknya bertahan di tim Ernesto Valverde musim depan.

“Ia masih muda dan saya harap ia di sini bersama Barcelona untuk beberapa tahun lagi,” kata bek Argentina itu kepada ESPN.

“Ia pemain sangat penting untuk klub ini. Karena usianya, ia adalah masa depan klub dan kami harap kami bisa tetap mengandalkannya.

“Ia terbiasa dengan tekanan. Selalu ada rumor dan berita tentangnya.

“Sangat sulit memberinya saran. Pertama, saya bukan orang yang berhak memberikan saran dan kedua, saya melihatnya sangat bahagia di sini. Barca adalah klub yang memungkinkannya tampil dalam bentuk terbaik. Tapi setelah itu, masing-masing orang harus membuat keputusan sendiri.”