Jasper Cillessen Bantah Menuju Crystal Palace

Penunjukkan De Boer makin menguatkan rumor yang menghubungkan Cillessen ke Palace, namun kiper Belanda itu menegaskan bahagia di Camp Nou.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Kiper Barcelona Jasper Cillessen mengatakan akan bertahan di Camp Nou meski kabar menyebutkan Crystal Palace tertarik merekrut pemain Belanda tersebut.

Cillessen gabung Barca dari Ajax Amsterdam musim panas lalu, namun ia hanya kebagian sepuluh pertandingan di tahun pertamanya, dengan Marc-Andre ter Stegen menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Situasi tersebut mencuatkan spekulasi terkait masa depan, yang makin intens sejak penunjukkan mantan pelatih Ajax Frank de Boer di Palace.

“Saya tidak bicara dengan Frank, saya kenal baik dengannya tapi saya tidak bicara dengannya,” kata Cillessen kepada reporter.

SIMAK JUGA: De Boer Tertarik Boyong Cillessen

Ditanya apakah ia akan hengkang jika De Boer menghubungi, Cillessen menjawab: “Tidak, saya tidak akan pergi. Saya sangat bahagia di sini.”

Sejumlah pemain biasanya tertarik hengkang dengan dijanjikan tempat utama, terutama di musim menuju Piala Dunia, namun Cillessen mengaku tak takut kehilangan tempat di timnas Belanda setelah bicara dengan Dick Advocaat.

“Saya banyak bicara dengan pelatih baru Belanda dan ia bilang kualitas harus ditunjukkan setiap hari dan itulah yang saya lakukan,” imbuhnya.

“Saya pikir saya melakukannya. Saya memainkan dua laga [Belanda] musim panas ini dan itulah yang saya lakukan [menunjukkan kualitas] di lapangan dan di laga copa di sini [bersama Barca].”