James Rodriguez Yakin Bisa Gantikan Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

Bintang Kolombia tersebut yakin ia bisa menjadi suksesor La Pulga dan Ronaldo sebagai bintang sepakbola.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


James Rodriguez mengutarakan keyakinannya bisa mengambil alih peran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terdepan di dunia.

Pemain Kolombia ini gabung jawara Bayern Munich dengan status pinjaman selama dua tahun, dan opsi permanen pada 2019. Sebelumnya, James diangkut Real Madrid dengan mahar €70 juta dari Monaco usai gelaran Piala Dunia 2014, tapi gagal meyakinkan Carlo Ancelotti, Rafael Benitez dan Zinedine Zidane untuk mendapat tempat reguler.

Namun, setelah reuni dengan Ancelotti di Allianz Arena, pemain 26 tahun ini berambisi mengukuhkan diri sebagai salah satu yang terbaik bahkan siap mendongkel dominasi Messi dan Ronaldo.

SIMAK JUGA: Messi Tak Sabar Dilatih Valverde

Ketika ditanya apakah ia bisa menggantikan duo mega bintang tersebut, James mengatakan: “Mengapa tidak? Mereka pemain besar. Saya akan siap untuk apa pun yang terjadi di masa depan dan meningkatkan sepakbola dunia.”

James hanya 13 kali turn dalam starting line-up La Liga musim lulu, dan ia sadar tidak ada yang menjamin dirinya menjadi pilihan utama di Bayern melihat padatnya skuat Ancelotti.

“Kami memiliki pemain besar di Bayern dan persaingan tim sangat intens,” lanjutnya.

“Saya harus memenangkan tempat lewat latihan keras setiap hari. Saya ingin mendapat menit lebih banyak dan lebih sukses [ketimbang musim lalu].

“Ini klub unik. dengan kewajiban memenangkan trofi dan saya harap ini berlanjut musim depan.”