Jacksen F Tiago Ungkap Alasan Pakai Strategi 'False Nine'

Barito Putera tidak memasang penyerang murni ketika mengalahkan Bhayangkara FC.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, menjelaskan alasannya mengapa memainkan false nine ketika mengalahkan Bhayangkara FC. Hal tersebut terjadi karena Laskar Antasari tidak mempunyai penyerang murni untuk laga tersebut.

Dalam laga tersebut Barito Putera berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Gol semata wayang kemenangan klub asal Kalimantan tersebut dicetak oleh Matias Cordoba pada menit 14.

SIMAK JUGA: Pelatih Barito Putera Akui Susah Kalahkan Bhayangkara FC

Jacksen menjelaskan kepergian Thiago Cunha ke Chonburi FC, membuat timnya kehilangan penyerang murni. Selain Thiago, dua bomber lainnya yakni Yongki Aribowo dan Agi Pratama belum sembuh dari cedera yang dialaminya.   

“Sejak kehilangan Thiago kami punya skema dan beberapa pemain punya kelebihan yang bisa dimanfaatkan. Permintaan saya normal di setiap pertandingan untuk melakukan yang terbaik,” kata Jacksen usai pertandingan.

SIMAK JUGA: Barito Putera Permalukan Bhayangkara FC

Lebih jauh, Jacksen menuturkan bakal tetap melakukan evaluasi meksi mendapatkan kemenangan di laga tersebut. Pasalnya, ini untuk membuat Barito Putera terus meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya.

“Semua itu hasil dari evaluasi kita hari ke hari tim kita dari pelatih dan kami punya tugas dan evaluasi kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Footer Goal Indonesia Instagram