Ivan Zamorano: Mau Juara Liga Champions, Alexis Sanchez Harus Pindah

Legenda Cile ini menyebut Sanchez mustahil memenangi Liga Champions bersama Arsenal.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Dorongan agar Alexis Sanchez segera meninggalkan Arsenal terus diserukan sejumlah pihak. Kali ini, striker legendaris Cile Ivan Zamorano yang meminta Sanchez untuk hengkang lantaran peluang menjuarai Liga Champions bersama The Gunners amat kecil.

Masa depan Sanchez terus menjadi perbincangan hangat setelah eks penyerang Barcelona itu akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Emirates dan hingga kini belum sepakat menambah masa bakti. Sejumlah klub seperti Bayern Munich dan Manchester City dilaporkan berminat dengan Sanchez.

Zamorano mendukung Sanchez untuk pindah karena ambisinya tidak dapat dipenuhi oleh Arsenal. “Saya rasa, Alexis sangat paham dengan apa yang harus dia lakukan,” kata eks penyerang Inter dan Real Madrid itu kepada SFR Sport.

SIMAK JUGA: Ancelotti: Saya Suka Alexis Sanchez

“Dia adalah seorang pria yang memiliki ambisi dan target yang tinggi. Dia adalah seorang pemenang. Dia sangat mendambakan untuk memenangi Liga Champions. Saya rasa dia tidak memiliki kemungkinan itu bersama Arsenal.”

“Dia akan lebih berguna di tim yang lebih besar. Tetapi semua tergantung pada keputusannya. Apa pun yang terjadi, Alexis layak berada di level yang lebih tinggi,” imbuh Zamorano.

Sanchez sudah menghabiskan tiga musim bersama Arsenal dengan total mengemas 72 gol dari 145 penampilan. Musim lalu menjadi musim terproduktif dalam kariernya di mana ia mampu mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Banderol Sanchez dilaporkan bisa menyentuh angka €65 juta.