Ini Senjata Andalan Baru Dendi Sulistyawan & Dias Angga Putra

Mizuno-Rebula hadir dengan teknologi yang membuat pesepakbola mudah mengontrol dan berlari cepat.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Sepatu sepakbola adalah senjata yang selalu diandalkan oleh para pesepakbola di atas lapangan. Tak terkecuali bagi dua pemain asal Indonesia Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Dias Angga Putra (Bali United).

Mereka pun mendapatkan ‘senjata’ andalan baru yakni Mizuno-Rebula, yang baru dirilis secara resmi pada hari ini di Jakarta. Rebula sendiri merupakan penggabungan dari dua kata yakni revolution (revolusi) dan nebula yang berarti luar angkasa. Sehingga secara harfiah dapat diartikan sebuah revolusi dari luar angkasa.

Teknologi yang digunakannya pun tak main-main untuk menjaga kenyamanan para pesepakbola. “Dalam masa pembuatan sepatu ini, kami mendapatkan tanggapan dari para pemain sepakbola seperti Keisuke Honda. Mereka umumnya ingin sepatu yang bisa digunakan untuk mengontrol bola dengan baik dan bisa membuat pergerakan mereka lebih cepat,” ucap Shunsuke Aoi, Football Business Development Team Corporate Planning Office Mizuno, dalam jumpa pers di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

SIMAK JUGA: McMenemy Sebut Mental Pemain BFC Bakal Diuji The Jakmania

Maka itu, lanjut Aoi, pihaknya menciptakan sebuah sepatu yang menggabungkan dua teknologi menjadi satu, yang bisa membuat pesepakbola mengontrol dengan baik dan bisa mendukung kecepatan pemain. “Sepatu ini juga terbuat dari kulit kangguru, sehingga dia bisa mengikuti pergerakan kaki pemain dengan lentur,” jelas pria asal Jepang itu.

SIMAK JUGA: Widodo Tak Mau Rusak Soliditas Bali United

Dias dan Dendi pun mengakui kenyamanan sepatu ini. Memang, mereka bersama para wartawan sempat menjajal kenyamanan sepatu tersebut di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Selasa (25/7) pagi.

“Bentuknya futuristik. Saya dimudahkan berlari cepat sambil dribel,” kata Dias.

“Saya merasa nyaman dengan sepatu ini. Semoga bisa meningkatkan performa saya di atas lapangan,” timpal Dendi.

Selain sepatu sepakbola, Mizuno-Rebula juga memproduksi sepatu untuk futsal. Maka itu, pemain futsal nasional Andriansyah Agustin digandeng juga untuk menjadi duta sepatu tersebut. “Sepatunya terasa pas di kaki. Ini sepatu yang mengikuti kaki, bukan kaki yang mengikuti sepatu. Meski sepatu baru, pas dipakai kaki tidak terasa panas dan nyaman,” ujar pemain yang akrab disapa Adom itu.

Sementara itu, antusiasme pasar Indonesia dalam menyambut sepatu baru ini cukup besar. Hal itu diungkapkan Hendry Hartono selaku brand manager Panatrade Caraka.

“Stok sepatu kami sudah habis dipesan oleh para distributor. Untuk varian ini ada tiga yaitu V1, V2 SL, dan V3. Varian V1 yang tadi kita coba bersama-sama akan dirilis pada 2018 nanti, sementara yang V3 sudah dirilis di Indonesia. Harganya pun terjangkau,” kata Hendry, yang juga mengungkapkan Indonesia menjadi negara kedua diluncurkannya sepatu Mizuno-Rebula setelah Jepang.

 

Footer Goal Indonesia Instagram