Inggris & Belanda Lolos Ke Semi-Final Euro U-19

The Three Lions lolos ke empat besar setelah menghajar Jerman, sementara Belanda finis sebagai runner-up grup.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Inggris memastikan langkah ke semi-final Euro U-19 setelah menghajar Jerman dengan skor 4-1, Senin (10/7) dini hari WIB. The Three Lions keluar sebagai juara Grup B, ditemani oleh Belanda yang duduk di posisi kedua.

Tampil dominan sejak awal laga, Inggris membuat skuat muda Jerman tak berkutik. Ben Brereton [Nottingham Forest] dan Ryan Sessegnon [Fulham] jadi bintang laga ini setelah masing-masing mencetak dua gol.

Tim Tiga Singa memimpin Grup B dengan rekor sempurna. Tiga kemenangan berhasil disapu bersih dalam laga kontra Jerman, Belanda, dan Bulgaria.

SIMAK JUGA – Luis Suarez: Liverpool Harus Selalu Ke UCL

Sementara itu, Belanda bermain imbang 1-1 melawan Bulgaria. Satu poin ternyata sudah cukup untuk membawa Oranje lolos ke empat besar. Mereka mengantongi empat poin, unggul satu poin atas Jerman dan tiga poin atas Bulgaria.

Portugal dan Republik Ceko lebih dulu mengamankan tiket ke semi-final. Portugal keluar sebagia juara Grup A, sementara Republik Ceko hanya tertinggal satu poin dari Selecao.

Di semi-final, Inggris sebagai juara Grup B akan bertemu dengan Republik Ceko sebagai runner-up Grup A. Di sisi lain, Portugal akan menantang Belanda yang dilatih oleh Maarten Stekelenburg.