Ilkay Gundogan Sebutkan Pesaing Dalam Perebutan Titel Liga

Gelandang the Citizens ini tidak menutup kemungkinan adanya paket kejutan lain di Liga Primer seperti yang dilakukan Leicester pada 2016.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Sukses Manchester United merekrut Romelu Lukaku membuat rival sekota Manchester City tersebut sebagai salah satu rival utama dalam perebutan titel Liga Primer Inggris musim berikutnya, ditegaskan Ilkay Gundogan.

Dalam wawancara dengan ESPN FC, pemain internasional Jerman ini memasukkan United, Chelsea dan Liverpool dalam daftar tim yang bakal berebut posisi puncak, namun kenyataan Leicester City juara pada 2016 menjadi bukti, klub mana pun memiliki kemampuan untuk membuat kejutan.

SIMAK JUGA: Gundogan Target Pulih Di Pramusim

“Semoga kami. Kami jelas akan berusaha,” kata Gundogan saat ditanya tim yang memiliki peluang terbaik memenangi Liga Primer. “Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan meraih seluruh target kami dan semoga mengangkat trofi itu.

“United bekerja dengan baik dengan merekrut Lukaku. Mereka memiliki tim bagus.. tim muda juga. Mereka kuat, sangat fisikal, jadi mereka terlihat lebih baik dari tahun lalu.

“Chelsea juga baru merekrut striker anyar, yang sangat saya sukai.

“Liverpool — terutama dengan Klopp — juga sangat saya suka. Mereka punya potensi. Sebuah tim besar dan juga bermain gaya sepakbola berbeda. Mereka sangat sulit dikendalikan.

“Sudah jelas siapa tim-tim besar di Inggris… dan siapa pesaing untuk titel Liga Primer. Leicester agak mengejutkan dua tahun lalu. Mungkin tahun depan akan ada tim lain, atau bahkan mereka lagi. Jadi Anda tak pernah tahu!”