Huddersfield Town Datangkan Kiper Dari Klub Bundesliga Jerman

Setelah merekrut Aaron Mooy secara permanen, mereka kini mendatangkan kiper asal Denmark ini sebagai pemain pinjaman untuk satu musim mendatang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Klub yang baru saja promosi ke Liga Primer Inggris Huddersfield Town menambah kekuatannya untuk menghadapi musim 2017/18 dengan meminjam kiper asal Denmark Jonas Lossl.

Lossl bergabung sebagai pemain pinjaman untuk satu musim ke depan dari klub Bundesliga Jerman Mainz. Huddersfield Town punya opsi merekrutnya secara permanen dalam periode 12 bulan tersebut.

BREAKING: #htafc completes the signing of Danish international ‘keeper Jonas Lössl on loan from @1FSVMainz05 https://t.co/uqJS5X3g45 (DTS) pic.twitter.com/vjNxELP0Mv

— Huddersfield Town (@htafcdotcom) 30 June 2017

 

CONFIRMED: Aaron Mooy becomes #htafc‘s record signing & reveals the 17/18 home kit with new sponsor OPE SPORTS https://t.co/aWx3rCrtES (DTS) pic.twitter.com/sl6XXqmG2y

— Huddersfield Town (@htafcdotcom) 30 June 2017

Kedatangan sang kiper terjadi pada Jumat (30/6) yang sibuk di John Smith Stadium. Karena sebelumnya sang manajer David Wagner baru saja memperpanjang kontraknya dan merekrut Aaron Mooy secara permanen dari Manchester City dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub berjuluk The Terriers tersebut.

Tim asuhan Wagner berhasil promosi ke Liga Primer dengan bantuan kiper pinjaman dari Liverpool Danny Ward. Wagner sebenarnya berencana merekrut kiper berkebangsaan Wales tersebut, tapi hal itu nampaknya dihalangi oleh Jurgen Klopp, sang manajer The Reds.

SIMAK JUGA – RESMI: Aaron Mooy Jadi Pemain Termahal Australia

“Saya telah berbicara dengan Jurgen dan sayangnya dia memutuskan Danny Ward harus kembali ke Liverpool. Ia adalah pemain yang tidak bisa kami bawa ke klub kami seperti yang kami lakukan dengan Aaron Mooy,” ungkap Wagner seperti dikutip dari Goal Internasional.

Lossl tercatat pernah membela timnas Denmark satu kali. Kiper berusia 28 tahun itu tampil dalam 27 laga di ajang Bundesliga musim lalu. Sebelumnya ia juga pernah memperkuat klub Ligue 1 Prancis EA Guingamp dan klub dari negara asalnya FC Midtjylland.