Heri Kiswanto Pusing Jelang Tandang Ke Balikpapan

Herkis mengaku tidak mempunyai alternatif lain jika Zainal Haq dan Eka masih absen.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   LAMONGAN   


Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto mengaku kesulitan menentukan pemain yang akan diboyong ke Balikpapan untuk menghadapi tuan rumah Persiba pada laga pekan ke-16 Liga 1 2017, Minggu (23/7) sore WIB.

Heri mengatakan, stok pemain Persela menipis setelah Marcio Rosario pulang ke Brasil, dan Ivan Carlos menjalani sanksi komisi disiplin (Komdis) PSSI. Kondisi makin diperparah dengan belum pulihnya kebugaran M Zainal Haq dan Eka Ramdani.

SIMAK JUGA: Striker Persiba Tambah Porsi Latihan

“Zainal kemarin absen lawan Bhayangkara, karena sakit. Dia mengalami demam waktu itu, tapi sekarang sudah gabung tim dalam latihan,” ujar pelatih yang akrab disapa Herkis ini kepada Goal Indonesia.

Begitu juga dengan gelandang berpengalaman Eka Ramdani yang menjalani pemulihan cedera engkel. Kolaborasi Eka dan Kosuke Uchida di sektor tengah sangat penting. Eka selama ini berperan sebagai gelandang serang, sedangkan Uchida cenderung membantu pertahanan.

Herkis sebelumnya menyatakan, absennya sejumlah pilar menjadi salah satu penyebab Persela dibekap Bhayangkara FC di hadapan pendukungnya. Karena itu, ia berharap Zainal dan Eka sudah pulih.

SIMAK JUGA: Herkis Tak Buru-Buru Cari Pengganti Rosario

“Eka juga begitu, dia tidak ikut latihan, masih latihan terpisah dari tim. Semoga saja keduanya akan bisa segera fit, dan bisa ikut dalam rombongan ke Balikpapan,” harap Herkis.

“Dengan situasi seperti ini, kami dalam kondisi krisis. Saya juga tidak punya banyak alternatif [untuk menentukan komposisi pemain]. Kita lihat perkembangan besok [hari ini], masih ada latihan satu kali. Mungkin dokter juga bisa kasih rekomendasi ke saya tentang ikut atau tidaknya.” (gk-43)

 

Footer Goal Indonesia Instagram