HASIL POLLING: Aditya Harlan Pemain Terbaik Indonesia Pekan Ini

Kiper Barito Putera itu terpilih sebagai yang terbaik setelah menyisihan duo penggawa Persipura yakni Boaz Solossa dan Prisca Womsiwor.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pembaca setia Goal Indonesia menetapkan kiper Barito Putera Aditya Harlan sebagai Pemain Terbaik Indonesia Pekan Ini.

Kiper berkepala plontos itu, yang sempat memanaskan bangku cadangan di delapan laga perdana Liga 1, akhirnya mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Jacksen F Tiago di empat pertandingan terakhir.

Aditya mengawali penampilannya di Liga 1 pada bulan Ramadan menggantikan Shahar Ginanjar. Sempat kebobolan tiga gol, Aditya pun akhirnya menjaga gawang Barito Putera dari kebobolan di tiga pertandingan terakhir, dua diantaranya sepanjang pekan kemarin.

Setelah clean sheet menghadapi Persib Bandung sebelum libur Lebaran, Aditya melanjutkan performa impresifnya ketika Barito Putera mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0, Selasa (4/7), di Stadion Patriot. 

GoalPedia: Klasemen Abadi Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memberikan pujian kepada Aditya yang telah mematahkan sejumlah peluang milik anak asuhnya seperti Thiago Furtuoso, Guy Junior dan Otavio Dutra, terutama di babak kedua.  

Catatan positif juga diperoleh kiper berusia 30 tahun ini ketika mengalahkan Persiba Balikpapan 1-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (9/7). Penjaga gawang berkepala pelontos ini mementahkan peluang emas yang diperoleh Masahito Noto dan Marlon da Silva.

Kontribusinya itu sudah cukup untuk meyakinkan pembaca Goal Indonesia. Dalam jajak pendapat yang dilempar sejak Senin (10/7) kemarin dan ditutup Rabu (12/7) ini, Aditya keluar sebagai pendulang suara terbanyak dengan persentase sebanyak 46 persen.

Sementara tempat kedua ditempati oleh penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa dengan 35 persen suara dan 18 persen sisanya menjadi milik gelandang tim Mutiara Hitam Prisca Womsiwor.