Hak Siar Buat Timnas Futsal Indonesia Terancam Batal Ke SEA Games

Namun, Kemenpora masih menunggu kepastian tersebut dari PSSI.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Timnas futsal putra Indonesia, masih belum pasti bisa ambil bagian di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Padahal, sebelumnya PSSI sudah memastikan armada Vic Hermans tersebut bakal berlaga pada ajang multievent ini. 

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, menuturkan permasalahan hak siar SEA Games 2017 yang jadi penyebabnya. Futsal yang biasanya disiarkan oleh salah satu televisi swasta yang dimiliki Presiden Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo, tak dapat menayangkan secara langsung.

SIMAK JUGA: PSSI Pastikan Dana Timnas Futsal Putra Indonesia Aman

Sebab, dalam perhelatan tersebut sudah ada stasiun televisi swasta nasional lain yang memegang hak siar ajang tersebut. Oleh karena itu, media yang dimiliki Harry Tanoesoedibjo tak bisa menyiarkan pertandingan.  

“Kemungkinan untuk tidak diberangkatan ke SEA Games masih ada karena hak siar. Tapi PSSI sementara ini akan mengusahakan untuk menyelesaikan masalah internal di futsal,” ucap Gatot.

SIMAK JUGA: PSSI Ambil Alih, Timnas Futsal Putra Indonesia Tetap Ikut SEA Games 2017

Lebih jauh, Gatot menuturkan kalau pemerintah sebenarnya siap untuk membantu timnas futsal putra Indonesia berangkat. Namun, ia harus terlebih dahulu menanti persetujuan dari PSSI yang optimistis dapat menyelesaikan masalah yang kini terjadi.

“Kami pemerintah siap untuk memfasilitasi dan PSSI juga menjawab siap membantu dan membiayai keberangkatan timnas futsal putra Indonesia,” ujarnya.

Footer Goal Indonesia Instagram