Hadapi Arema FC, Akumulasi Kartu Hilton Moreira Tak Berlaku

Sanksi akumulasi kartu Hilton dan Zalnando hanya berlaku untuk pertandingan tunda melawan Perseru.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG   


Sriwijaya FC bisa bernafas lega setelah dua pemain pilar Hilton Moreira dan Zalnando dipastikan tampil melawan Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (7/7).

Hilton dan Zalnando mendapatkan kartu kuning ketiganya ketika dikalahkan Persija Jakarta 1-0 sebelum kompetisi diliburkan menyambut Lebaran, sehingga wajib absen di laga berikutnya. Sriwijaya FC dijadwalkan bertemu dengan Perseru Serui, Senin (3/7), namun terpaksa ditunda akibat tak mendapat izin dari kepolisian.

SIMAK JUGA: Arema Dapat Modal Berharga Jelang Jamu Sriwijaya FC

Pertandingan tunda itu akhirnya diputuskan digelar pada 2 Agustus. Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengungkapkan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyatakan sanksi akumulasi Hilton dan Zalnando hanya berlaku untuk laga melawan Perseru. Dengan demikian, keduanya bisa dimainkan kala dijamu Arema.

“Benar, kami sudah mendapat surat resmi dari PT LIB jika Hilton dan Zalnando bisa main saat laga kontra Arema FC. Sedangkan mereka akan tetap absen pada laga kontra Perseru Serui,” ungkap Faisal.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Agendakan Uji Coba

Hadirnya Hilton dan Zalnando menjadi angin segar bagi Laskar Wong Kito, mengingat kedua pemain ini adalah pilar utama tim sejauh ini. Apalagi mereka harus menghadapi Arema di kandangnya.

“Tentu ini sangat bagus untuk kami. Dengan bisa diturunkannya Hilton dan Zalando, membuat pilihan untuk menurunkan pemain lebih banyak,” ucap pelatih caretaker Hartono Ruslan.

SIMAK JUGA: Laga Sriwijaya FC Kontra Perseru Diundur Jadi 2 Agustus

Sementara Hilton merasa senang bisa dimainkan pada laga nanti. Hilton menilai pertandingan melawan Arema merupakan laga yang cukup krusial untuk tim bermarkas di Palembang ini.

“Saya senang, karena saya memang sangat ingin bantu tim dalam laga ini. Apalagai tim butuh poin untuk dongkrak posisi di klasemen. Saya pun sudah lakukan persiapan untuk laga nanti. Jadi sangat bagus jika saya bisa turun,” ucap Hilton. (gk-70)

 

Footer Goal Indonesia Instagram