Guangzhou Evegrande Ancam Tuntut Media Ternama Spanyol

Kampiun Tiongkok tersebut menuduh Mundo Deportivo telah menerbitkan berita palsu soal kabar transfer Paulinho.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Guangzhou Evergrande mengancam akan menuntut Mundo Deportivo setelah media ternama Spanyol itu menyebut Paulinho tengah bersiap menuntaskan transfer menuju Barcelona.

Gelandang berusia 29 tahun asal Brasil itu memang menjadi target transfer Blaugrana selama beberapa pekan terakhir, meski Guangzhou berulang kali menegaskan tak akan melepas pemain andalannya di saat Chinese Super League (CSL) musim ini sedang berjalan.

Kamis (13/7) kemarin, Mundo Deportivo melaporkan bahwa sang pemain akan memaksa Guangzhou untuk menjualnya dengan cara menolak bermain dalam lanjutan CSL lawan Shandong Luneng pada akhir pekan lalu.

Guangzhou Evergrande Tolak Tawaran Barcelona Untuk Paulinho

Selain itu, media tersebut juga menuliskan bahwa pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari menjatuhkan hukuman pada Paulinho lantaran menunjukkan sikap buruk selama mengikuti sesi latihan beberapa hari terakhir.

“Kami meminta Mundo Deportivo menghentikan publikasi cerita yang tak berdasar sesegera mungkin. Kami menginginkan permintaan maaf secara publik dari Mundo Deportivo atas berita-berita tak berdasar dan dampak serius yang mengikutinya,” bunyi rilis resmi Guangzhou.

“Mundo Deportivo tak pernah melakukan wawancara dengan klub kami maupun sang pemain sendiri dan berita mereka adalah murni karangan. Sikap jurnalisme yang tak benar dan bertanggung jawab seperti ini telah dengan serius mencemarkan nama baik kami dan Paulinho, dan sengaja menyesatkan fans kami.”

“Guangzhou Evergrande tetap tegas dengan rencana transfer kami soal Paulinho. Kami tak akan menjualnya di tengah kampanye musim ini.”