Gonzalo Higuain: Saya Harus Cetak Lebih Banyak Gol Di Eropa

Sang penyerang sepakat dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang menugaskannya untuk mencetak lebih banyak gol di kompetisi antarklub Eropa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Penyerang Juventus Gonzalo Higuain paham ia perlu meningkatkan perolehan golnya di ajang Liga Champions dan mengatakan klubnya ingin menebus kekalahan mereka di laga final musim lalu.

Pemain timnas Argentina itu mencetak 18 gol di kompetisi teratas bagi klub Eropa tersebut sepanjang karirnya membela Real Madrid, Napoli, dan Juventus, lima di antaranya tercipta musim lalu, saat Bianconeri harus kembali gagal menjadi juara usai takluk 4-1 dari tim asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid, di final.

SIMAK JUGA: Gabriel Batistuta Tahu Alasan Gonzalo Higuain Payah Di Final

Musim lalu Higuain tampil dalam 12 laga di Eropa, pencapainnya kalah jauh jika dibandingkan dengan Lionel Messi yang bisa mencetak 11 gol dari sembilan laga atau Cristiano Ronaldo yang mencetak 12 gol dalam 13 laga. 

Penyerang berusia 29 tahun itu sepakat dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang menyatakan ia bisa tampil lebih tajam lagi.

“Allegri bilang saya perlu mencetak lebih banyak gol di Liga Champions? Dia benar,” ujar Higuain seperti dikutip dari Football Italia.

SIMAK JUGA – Gonzalo Higuain: Kepergian Leonardo Bonucci Takkan Berpengaruh

“Kami memikirkan tentang musim baru, yang akanlebih sulit dan panjang. Kami punya motivasi dan kami ingin membenahi apa yang tejadi musim lalu.”

“Saya selalu ingin menang dan mencetak lebih banyak gol, bahkan jika kami sukses menjuarai Liga Champions musim lalu kami tidak boleh lengah.”