Gianluigi Buffon: Ini Bisa Jadi Musim Terakhir Saya

Walau mendekati pengujung karier, Buffon mengaku justru tambah semangat dan bergairah.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Gianluigi Buffon, legenda Juventus, membenarkan adanya kemungkinan pensiun musim ini. Walau begitu, sang kiper justru merasa lebih bersemangat dibandingkan sebelumnya.

Pemain berusia 39 tahun itu akan melakoni musim ke-17 bersama Juventus. Ia mengatakan musim ini bisa jadi musim terakhirnya, tetapi tetap berharap bisa memenangkan gelar.

GFXID - Gianuigi Buffon, Juventus

“Ini bisa menjadi tahun terakhir saya dan ini sangat menegangkan,” ungkapnya. “Saya ingin mencoba dan menikmati setiap aspek spesial, seperti segenap pengalaman saya.”

“Ketika Anda datang ke sebuah tempat dan berpikir bahwa ini adalah terakhir kalinya, Anda akan lebih menghargai keindahannya dan ingin menginat emosi yang diciptakan untuk selamanya.”

SIMAK JUGA – Pirlo: Milan Masih Jauh dari Scudetto

“Ini akan jadi musim yang spesial, tapi saya ingin tetap membuatnya tangguh dengan menampilkan kemampuan terbaik saya, yang bisa membantu Juventus mengulangi pencapaian yang telah diraih di masa lalu.”

Eks kiper Parma itu telah memenangkan delapan trofi Serie A dan Piala Dunia 2006. Trofi Liga Champions adalah satu-satunya yang hilang dari kabinet gelarnya, tapi Buffon tak khawatir dengan hal itu.

“Ini tidak memberikan kekhawatiran atau membuat saya cemas. Ini tidak bermakna negatif untuk saya. Liga Champions selalu jadi motivasi untuk berkembang dan menikmati beberapa emosi, seperti menghadapi pemain tertentu di stadium tertentu,” tandasnya.