Gareth Bale Tak Takut Dengan Rekrutan Anyar Real Madrid

Pemain Wales ini siap memperjuangkan tempatnya di Santiago Bernabeu, terlepas dari siapa pun yang didatangkan klub musim panas ini.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Gareth Bale menegaskan kesiapan dirinya merebut tempat utama di Real Madrid, terlepas dari siapa pun yang didatangkan Los Galacticos pada jendela transfer musim panas ini.

Skuat Zinedine Zidane gencar dihubungkan dengan rencana kembali rekor transfer dunia untuk mendatangkan penyerang AS Monaco Kylian Mbappe, namun Bale tidak khawatir dengan persaingan internal tim musim depan.

“Saya pikir ini [transfer besar] hanya sepakbola belakangan ini,” kata Bale kepada ESPN. “Ke mana pun Anda pergi di dunia ini — entah itu Inggris, Jerman, di sini di Spanyol, Prancis — selalu ada transfer besar. Ini hanya bagian dari sepakbola sekarang.

SIMAK JUGA: Skuat Tebal, Madrid Kaya Formasi

“[Isco dan saya] tidak benar-benar bermain di posisi yang sama. Yang jelas, hal ini terserah kepada manager [Zinedine Zidane] untuk mengambil keputusan. Tapi kami berdua ingin bermain — ini sama untuk setiap pemain yang juga ingin bermain. Saya piker tempt di tim adalah sesuatu yang harus diraih,” lanjut Bale, merujuk pada keputusan Zidane menurunkan Isco sebagai starter di final Liga Champions musim lalu, sementara ia menempati bench.

Bale juga mengaku agak kesulitan melihat Los Blancos menyegel titel saat dirinya masih harus berjuang mengembalikan kebugaran.

“Musim lalu agak frustrasi untuk saya. Saya memulai musim dengan sangat baik, tapi kemudian mendapat cedera mayor di mana saya butuh operasi.

“Butuh waktu lebih lama dari prediksi sebelumnya untuk kembali. Tapi sekarang saatnya bekerja keras di pramusim, kembali bugar, menguatkan engkel dan memulai musim baru dengan tekad kuat.”