Gagal Pulangkan Sandro Wagner, Bayern Munich Tuntut Thomas Muller Lebih Produktif

Setelah paceklik gol di musim lalu, Muller sangat diharapkan bisa lebih tajam di musim depan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Empat rekrutan anyar di musim panas ini ternyata dirasa belum cukup bagi Bayern Munich untuk menambah kedalaman tim di sektor striker. Oleh karena itu, kampiun Bundesliga Jerman itu dilaporkan mengincar eks penyerangnya yang musim lalu bersinar bersama Hoffenheim, Sandro Wagner.

Sayang, niat Bayern untuk memulangkan Wagner dipastikan pupus setelah striker jangkung berusia 29 tahun itu memilih untuk memperpanjang kontraknya di Hoffenheim, Minggu (9/7). Penyerang yang musim lalu mengemas 11 gol itu menambah masa baktinya di Hoffenheim hingga 2020.

SANDRO WAGNER HOFFENHEIM

Die Roten kini praktis hanya memiliki Robert Lewandowski sebagai striker murni yang dapat diandalkan. Thomas Muller sejatinya bisa dipasang sebagai ujung tombak, namun performanya di musim lalu terbilang mengecewakan.

Untuk pertama kalinya sejak menembus tim utama Bayern pada 2009, Muller gagal menembus dua digit gol. Ia hanya mengemas sembilan gol dari 42 penampilan di semua kompetisi musim 2016/17. Wajar jika CEO Karl-Heinz Rummenigge menuntutnya untuk lebih rajin mencetak gol di musim depan.

SIMAK JUGA: Muller Usung Ambisi Jadi Pemain Tersukses Bayern

“Dia harus bisa bermain lebih produktif di musim depan. Ia juga harus bersaing ketat dengan pemain lain di posisinya. Saya berharap dia tampil solid dan mencetak banyak gol seperti dulu,” kata Rummenigge kepada Muncher Merkur, Minggu (9/7).

Muller — yang bisa bermain di sejumlah posisi — bakal ketambahan pesaing anyar untuk berebut Starting XI di musim depan menyusul kedatangan Serge Gnabry dan Corentin Tolisso.