Gaet Hakan Calhanoglu, Fatih Terim Sanjung AC Milan

Fatih Terim yang pernah jadi pelatih AC Milan, menyanjung habis kesuksesan mantan klubnya itu memboyong Hakan Calhanoglu.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


AC Milan sukses mendatangkan salah satu pemain terbaik dari Turki, Hakan Calhanoglu, sebagai penggawa baru kelima mereka di bursa musim panas ini.

Meski absen selama enam bulan terakhir akibat hukuman dari FIFA terkait transfer masa lalunya, banyak pihak menilai Milan telah melakukan pembelian yang brilian dalam diri Calhanoglu.

SIMAK JUGA: Calhanoglu Resmi Gabung Milan

Satu hal yang disepakati oleh pelatih Timnas Turki, Fatih Terim. Juru taktik yang juga pernah mengasuh Milan ini tahu benar kualitas seperti apa yang dimiliki pemain 23 tahun tersebut.

“Hakan [Calhanoglu] bisa bermain di tengah atau melebar ke sayap. Dia punya tembakan yang bagus sehingga bisa jadi tambahan siginifikan untuk lini depan Milan. Namun dia juga tak pelit, karena gemar memberi assist untuk rekan-rekannya,” ujar Terim, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

SIMAK JUGA: Calhanoglu Bertekad Bayar Kepercayaan Milan

“Saya rasa Hakan bakal dengan mudah beradaptasi dengan sepakbola Italia dan juga tuntutan dari Milan dan pelatih [Vincenzo] Montella. Saya pikir Milan akan semakin berkembang dengan kedatangannya.

“Saya katakan sekali lagi, Hakan bisa memberikan banyak hal untuk Milan terutama di lini depan. Dia akan membuktikannya, karena menurut saya dia merupakan pembelian bagus dan hebat!” pungkasnya.