Gabriel Batistuta Tahu Alasan Gonzalo Higuain Payah Di Final

Striker legendaris Argentina itu memahami alasan mengapa Gonzalo Higuain selalu bermain buruk di final, terutam ketika membela Tim Tango.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bintang Juventus, Gonzalo Higuain, memang diakui sebagai salah satu pemain dan bomber tertajam di dunia. Namun semua juga tahu jika pemain 29 tahun itu punya trauma tatkala bermain di partai final.

Terutama ketika membela Timnas Argentina. Tiga kali beruntun membawa Tim Tango ke final kejuaraan akbar, tiga kali pula Higuain dituding sebagai biang kegagalan lantaran kerap membuang peluang emas hingga tak satu pun gelar berhasil dimenangi.

SIMAK JUGA: Higuain Ucapkan Selamat Tinggal Pada Alves

Legenda sepakbola Argentina, Gabriel Omar Batistuta, lantas mengaku tahu sebab Higuain selalu payah di final. Itu semua karena kegagalannya menyapu peluang emas di final Piala Dunia 2014 lalu, saat kalah 1-0 dari Jerman.

“Saya bisa memahaminya, karena saya dulu adalah penyerang. Namun para suporter tidak tahu apa yang terlintas dalam pikiran Anda pada momen seperti itu, terutama di laga melawan Cile, di mana dia menguasai bola di kakinya dan amat dekat dengan gawang,” ujar Batistuta, seperti dikutip FIFA 1904.

SIMAK JUGA: Higuain Pemain Terbaik Juve Musim Ini

“Anda bisa bayangkan apa yang terjadi. Dari momen di mana Higuain mendapat bola hingga menembak, dia membayangkan peluang yang dilewatkannya ketika melawan Jerman, dan di final sebelumnya melawan Cile.

“Semua pikiran itu membuat segalanya jadi rancu dan makin sulit. Mungkin akan lebih mudah jika Higuain mendapat bola pantulan dan tidak punya waktu untuk berpikir. Namun itulah sepakbola,” pungkasnya.