Gabriel Batistuta: Lionel Messi Harusnya Lewati Rekor Saya Lebih Cepat

Batistuta menilai proses Messi menjadi topskor sepanjang masa Argentina terlalu lamban.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Lionel Messi boleh jadi sudah setahun memegang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina. Namun, Gabriel Batistuta menyebut Messi seharusnya bisa lebih cepat dalam menggapai rekor tersebut.

Batistuta sebelumnya merupakan topskor Argentina dengan 54 gol dari 77 laga. Rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh Messi pada Juni 2016 dan kini megabintang Barcelona itu sudah mengemas 58 gol dari 118 caps bagi La Albiceleste.

Batistuta sejak lama sudah memprediksi bahwa Messi bakal melewati rekor golnya. Namun striker berjuluk Batigol ini sedikit terkejut dengan fakta bahwa Messi butuh waktu cukup lama untuk bisa mencapai status itu.

SIMAK JUGA: Batistuta Tahu Alasan Higuain Payah Di Final

“Saya sudah memprediksi hal itu akan terjadi dalam lima atau enam tahun terakhir. Saya sebetulnya memprediksi dia bisa memecahkan rekor ini lebih cepat,” ungkap Batistuta seperti dikutip FIFA 1904.

“Itu adalah rekor yang sangat berarti bagi saya, namun dia telah berhasil memecahkannya. Itulah yang terjadi,” imbuh eks striker Fiorentina dan AS Roma ini.  

Sejauh ini, catatan gol Messi dan Batistuta bersama Argentina unggul jauh dari pemain lain seperti Hernan Crespo (35 gol), Diego Maradona (34), Sergio Aguero (34), dan Gonzalo Higuain (31).