Francesco Totti Ditawari Main Di Jepang

Pemain 40 tahun ini belum mengumumkan pensiun meski telah meninggalkan Stadio Olimpico dan kini berpeluang melanjutkan karier di Asia.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Francesco Totti memiliki dua opsi untuk melanjutkan kariernya, entah bergabung dengan Tokyo Verdy atau kembali ke AS Roma, demikian ditegadkan presiden klub J2 League tersebut.

Totti, 40, meninggalkan klub semata wayangnya di akhir musim lalu, namun masa depan eks penyerang Italia tersebut masih belum jelas. Namun, dalam sebuah wawancara pada Minggu kemarin, presiden Tokyo Verdy Hideyuki Hanyu mengaku diberi tahu, MLS tidak lagi masuk dalam agenda Totti.

“Saya mendengar dari agen, hanya ada dua opsi untuk Totti sekarang, entah bertahan di Roma atau main di Verdy. Tidak ada opsi ke Amerika saat ini,” katanya, setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Fagiano Okayama.

SIMAK JUGA: Nainggolan Isyaratkan Hengkang?

“Ada tawaran dari Miami dan LA, yang saya dengar, tapi saya diberi tahu hal itu tidak akan terjadi.

“Saya juga mendengar banyak fans mengatakan, ’Totti harus berakhir di Roma’ dan demikian, Totti ingin membuat keputusan sendiri. Ia mungkin pergi sendiri dan membuat keputusan sendiri. Ia harus sangat serius memikirkan ini.”

Pelatih anyar I Giallorossi Eusebio Di Francesco baru-baru ini mengungkapkan harapan Totti menerima peran direktur di klub tersebut. Namun Hanyu tak sabar menanti Totti terbang ke Tokyo, mengatakan sang pemain berpeluang tersedia untuk laga kandang melawan Kamatamare Sanuki pada 22 Juli jika ia menerima tawaran mereka.

“Kami tidak akan mengajukan tawaran jika kami memiliki masalah dengan uangnya,” lanjutnya.

“Kami juga tidak akan memboyong pemain lain karena Totti spesial. Saya akan bicara secepatnya jika ini terjadi. Ia berpotensi main dari tanggal 22 jika ini terjadi.”

Di pertengahan musim J2 League, Tokyo Verdy berada di peringkat kelima klasemen — sembilan poin di belakang Shonan Bellmare.