Fakhri Husaini: Lawan Australia Ibarat Laga Final

Pelatih timnas U-16 itu berharap para pemainnya berjuang habis-habisan saat melawan Australia, besok.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN     DARI   CHONBURI   


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 bakal menghadapi Australia U-16 pada laga ketiga grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Kamis (13/7) malam. Indonesia U-16 pun menargetkan kemenangan pada laga ini, untuk menjaga kans mereka lolos ke babak semi-final.

Persiapan pun digelar tim berjulukan Garuda Asia itu untuk menghadapi laga tersebut, Rabu (12/7) petang. “Hari ini kami recovery training dan latihan untuk persiapan besok,” ucap Fakhri, setelah memimpin timnya berlatih.

“Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat, esok hari. Anak-anak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kami besok,” tegasnya.

SIMAK JUGA: Menpora Yakin Timnas Indonesia U-16 Sapu Bersih Kemenangan

Lebih lanjut, eks kapten timnas Indonesia itu juga sudah memantau gaya permainan teranyar dari Australia U-16. Menurutnya, Australia U-16 adalah tim yang kuat dan memiliki andalan di sisi sayap.

SIMAK JUGA: Pelatih Thailand U-16 Ungkap Kunci Sukses Taklukkan Indonesia U-16

“Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan silang yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” jelasnya.

Sementara ini, Indonesia U-16 masih terpaku di peringkat kelia dengan satu poin dari dua laga. Sedangkan Australia U-16 berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Footer Goal Indonesia Instagram