Everton Ikut Lirik Gabriel Barbosa

Pindah ke Everton bisa menjadi titik balik karier Gabigol yang menukik tajam setelah berkostum Nerazzurri.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Everton dilaporkan ikut dalam perburuan mendapatkan penyerang muda Inter Milan, Gabriel Barbosa pada bursa transfer musim panas ini.

Wonderkid berusia 20 tahun tersebut kerap dihubungkan dengan pintu keluar Giuseppe Meazza setelah gagal menghadirkan dampak besar sejak didatangkan dari Santos pada awal musim 2016/17 kemarin.

Sang penggawa asal Brasil berjuluk Gabigol tak sekalipun dipercaya turun sebagai starter di Serie A musim lalu dan hanya menyumbangkan satu gol dari total sembilan penampilan sebagai pemain pengganti bagi Inter.

Inter Milan Coret Gabriel Barbosa Di Skuat Pra-Musim

Sejumlah klub Liga Primer Inggris pun dikaitkan dengannya, mulai dari Leicester City, West Ham United, Tottenham Hotspur, Stoke City, Southampton, Swansea City hingga Liverpool.

Everton menjadi klub terkini yang menaruh minat pada Gabigol dengan adanya kabar dari Liverpool Echo yang menyebutkan pasukan Ronald Koeman masih mencari pengganti ideal Romelu Lukaku.

The Toffes sudah begitu aktif sepanjang bursa transfer musim panas ini terlebih saat mendatangkan Wayne Rooney dan Sandro Ramirez. Hanya saja, manajer mereka, Koeman masih menginginkan variasi di lini depan.

Gabigol memang diyakini ingin pergi dari Inter dan berusaha keras untuk mengembalikan reputasinya sebagai salah satu calon bintang masa depan seperti yang disematkan padanya semasa di Santos.