Ernesto Valverde: Neymar Pasti Bertahan

Juru taktik anyar Blaugrana ini yakin Neymar tidak akan memilih bergabung ke PSG.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengumbar optimismenya terkait rumor kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain. Menurut Valverde, Neymar pada akhirnya akan memilih bertahan di Camp Nou.

Barcelona diterpa kabar heboh di sepanjang pekan ini setelah PSG dilaporkan siap menebus Neymar senilai €222 juta alias sesuai dengan klausul pelepasannya. Penyerang Brasil itu dikabarkan frustrasi dengan perannya di Barca karena tidak mampu menggeser Lionel Messi sebagai protagonis utama.

“Ini adalah periode penuh rumor, tetapi dia masih bersama kami. Kami benar-benar menginginkan dia untuk tetap bertahan,” kata Valverde jelang laga pramusim perdana Barcelona kontra Juventus di turnamen International Champions Cup, Sabtu (22/7).

SIMAK JUGA: Neymar Tegaskan Bahagia Di Barca

“Saya dan Neymar beberapa kali telah berdiskusi, seputar taktik dan hal-hal terkait. Dia adalah pemain yang kami sukai dan kami inginkan untuk bertahan, bukan cuma karena kemampuan sepakbolanya namun juga karakternya di ruang ganti.”

“Saya memahami Anda [para wartawan] yang terus menanyakan soal Neymar. Tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk saat ini. Neymar tidak akan pergi dalam waktu dekat,” imbuh eks pelatih Athletic Bilbao ini.

Sejak diboyong dari Santos pada 2013, Neymar sudah menyumbang 105 gol di semua kompetisi bagi Barcelona dengan koleksi dua gelar La Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan satu Liga Champions.