Ernesto Valverde: Manchester United Punya Kans Juara Liga Champions

Selepas memukul United 1-0, pelatih Barca ini mengaku terkesan dengan kualitas permainan lawannya itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Setelah menjuarai Liga Europa di musim lalu, Manchester United diyakini punya peluang untuk langsung mengangkat trofi Liga Champions di musim 2017/18. Demikian yang diungkapkan oleh Ernesto Valverde setelah memimpin tim besutannya, Barcelona, menghadapi United, Kamis (27/7).

Dalam laga lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2017 tersebut, Barcelona menang susah payah 1-0 berkat gol tunggal Neymar. Namun secara khusus, Valverde memuji kualitas permainan armada Jose Mourinho yang menurutnya sudah layak disejajarkan dengan klub-klub elite Eropa.

“Bagi saya, mereka adalah kandidat juara. Mereka akan sulit dikalahkan di Liga Primer Inggris dan di Liga Champions,” ungkap Valverde selepas laga.

SIMAK JUGA: Laporan: Barcelona 1-0 Man United

“Manchester United memang kepayahan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mereka baru saja menjadi juara Liga Europa. Musim ini, mereka akan tampil di Liga Champions dan saya rasa mereka akan menjadi tim yang sangat sukar untuk ditaklukkan.”

“Saya tidak ingin menghadapi mereka di Liga Champions,” imbuh Valverde.

Barcelona akan mengakhiri tur pramusim di Amerika Serikat dengan menghadapi Real Madrid, Sabtu (29/7). Sementara United sudah harus kembali ke Eropa untuk melakoni dua laga uji coba terakhir, melawan Valeranga dan Sampdoria, sebelum menantang Madrid di Piala Super UEFA pada 8 Agustus mendatang.