Ernesto Valverde: Barcelona Harus Pertahankan Neymar

Neymar sangat Barcelona butuhkan dan sang pelatih sangat ingin mempertahankan penyerang asal Brasil itu setelah tampil bagus di laga kontra Juventus.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan Neymar akan tetap bertahan di klub raksasa La Liga Spanyol tersebut setelah sang penyerang tampil impresif kontra Juventus.

Penyerang timnas Brasil itu bersinar di laga International Champions Cup yang berlangsung Sabtu (22/7), ia mencetak dua gol kala Barca menang 2-1 di MetLife Stadium.

Neymar santer dikabarkan akan pindah ke Paris Saint-Germain, tapi ia menunjukkan tidak terganggu dengan hal itu dengan performa hebatnya di babak pertama.

SIMAK JUGA – Cuplikan: Dwigol Neymar Libas Juve

Valverde berhasil meraih kemenangan dalam laga pertamanya sebagai pelatih Barca. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu juga semakin memahami betapa pentingnya pemain berusia 25 tahun itu bagi timnya.

“Barcelona tidak akan bisa melakukannya tanpa Neymar,” ujar Valverde di sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Ernesto Valverde Barcelona

“Kami ingin dia bersama kami dan kami tahu dampak yang ia berikan dalam permainan kami. Itu sudah jelas.”

Barca mampu mendominasi di babak pertama, namun Juve mampu tampil lebih baik di babak kedua dan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Giorgio Chiellini.

SIMAK JUGA – Ernesto Valverde: Neymar Pasti Bertahan

Tapi Valverde relatif puas dengan apa yang ia lihat dari tim asuhannya di laga pramusim pertama.

“Kami ingin mencoba untuk mengambil inisiatif, berupaya bersama-sama, selalu ingin mendominasi laga karena mengetahui kami menghadapi lawan yang sulit,” ujarnya.

“Kami juga berada di fase yang menuntut jeda sejenak dan mengembalikan kepercayaan diri. Kemenangan ini sangat positif.” 

Di laga berikutnya Barca akan menghadapi Manchester United pada Rabu (26/7).