Drawing Kualifikasi Babak Ketiga Liga Europa 2017/18: AC Milan Tantang Klub Rumania

Sejumlah klub top Eropa seperti Milan, Everton, Marseille, dan Bilbao akan bersaing di tahap ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Liga Europa 2017/18 bakal segera menggelar kualifikasi babak ketiga, tahapan sebelum memasuki babak play-off dan fase grup. Hasilnya, sebagaimana drawing yang dilakukan UEFA pada Jumat (14/7), sejumlah klub top Eropa bakal berjumpa dengan lawan-lawan yang kurang familier.  

Raksasa Serie A Italia sekaligus juara Liga Champions tujuh kali, AC Milan, misalnya, akan menantang klub Rumania, CSU Craiova. Ini bakal menandai laga pertama Milan di kompetisi Eropa sejak musim 2013/14. Pasukan Vincenzo Montella diharapkan bisa melewati Craiova dengan mudah, terutama setelah belanja jor-joran di bursa transfer musim panas ini.

Klub Liga Primer Inggris, Everton, bakal menghadapi Ruzomberok (Slowakia) atau Brann (Norwegia). Kedua tim saat ini masih bertarung di kualifikasi babak kedua di mana Brann tengah unggul 1-0 di leg pertama. Everton boleh berharap pada Wayne Rooney yang musim lalu menjuarai Liga Europa bersama Manchester United.

SIMAK JUGA: Daftar Juara Liga Europa (1972-2017)

Peringkat kelima Ligue 1 Prancis musim lalu, Olympique Marseille, akan bersua Oostende dari Belgia. Wakil Spanyol, Athletic Bilbao, bersiap menghadapi klub Rumania lain, Dinamo Bucharest. Sementara PSV Eindhoven bakal melawan Osijek (Kroasia) atau Luzern (Swiss). Sedangkan raksasa Turki, Fenerbahce, ditantang Sturm Graz (Austria) atau Mladost Podgorica (Montenegro).

Babak kualikasi ketiga Liga Europa 2017/18 ini terdiri dari 29 pertandingan dan bakal berlangsung pada 27 Juli (leg pertama) dan 3 Agustus (leg kedua). Pemenang babak ini akan melaju ke babak play-off yang juga akan melibatkan 15 tim yang tereliminasi di kualifikasi babak ketiga Liga Champions.

Adapun drawing fase grup akan dimulai pada 25 Agustus. Sebanyak 16 tim di seluruh penjuru Eropa sudah memegang tiket otomatis ke babak grup Liga Europa ini, termasuk Arsenal yang untuk pertama kali dalam 20 tahun terakhir gagal lolos ke Liga Champions.

Berikut adalah hasil lengkap undian kualifikasi babak ketiga Liga Europa 2017/18. Klub yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama.

The official result of the #UEL third qualifying round draw

Pick of the ties? pic.twitter.com/nje2FjAS8U

— UEFA Europa League (@EuropaLeague) July 14, 2017